Rabu, 14 Juni 2017

Makanan Sehat Untuk Penderita Kanker Prostat

Makanan yang dikosumsi dapat mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh seseorang. Sehingga makanan juga dapat menjadi penyebab suatu kondisi dari penyakit. Sejatinya makanan dikonsumsi untuk memenuhi kebiutuhan akan nutrisi dan energi untuk tubuh guna dapat tubmbuh dan berkembang. Makanan juga dapat menjadi salah satu pengobatan atau dapat meringankan suatu gejala dari penyakit.

Salah satu manfaat dari makanan adalah dapat mempercepat pemulihan penyakit karena makanan tersebut mengandung manfaat yang baik bagi kesehatan. Kali ini kita akan membahas tentang makanan sehat untuk penderita kanker prostat. Kanker prostat merupakan penyakit berbahaya yang menyerang prostat pada pria. Untuk mengobati penyakit ini perlu dilakukan penanganan yang serius dan tepat. Namun untuk membantu penyembuhannya, perlu dibantu dengan makanan yang sehat.

Makanan Sehat Untuk Penderita Penyakit Kanker Prostat


Ada beberapa makanan yang baik dan disarankan untuk dikonsumsi oleh penderita kanker prostat karena khasiat dan kandungannya sangat baik untuk mengatasi penyakit tersebut. Berikut beberapa makanan sehat yang baik dikonsumsi oleh penderita kanker prostat:

  • Tomat

Tomat mengadung kandungan lycopene yang sangat tinggi. Kandungan inilah yang sangat bermanfaat dalam menyehatkan prostat dan reproduksi pada pria. Lycopene dapat mencegah dan mengobati gangguan dan penyakit pada prostat termasuk penyakit kanker prostat.

  • Brokoli

Brokoli merupakan sayuran yang memiliki banyak kandungan yang sehat untuk tubuh. Brokoli berkhasiat baik untuk mengatasi kanker prostat karena kandungan fitokimia yang disebut sulforaphane berfungsi membunuh sel-sel kanker dan meningkatkan, memperkuat serta menyehatkan sel-sel prostat.

  • Ikan

Ikan mengadung asam lemak omega-3 yang dapat menurunkan risiko kanker prostat. Selain itu, kankdeungan DHA (docosahexaenoic acid) dan EPA (eicosapentaenoic) yang dapat mencegah pertumbuhan tumor. Sehingga ikan sangat baik dikonsumsi oleh penderita kanker prostat.

  • Kedelai

Kedelai mampu mengatasi penyakit kanker prostat dengan kandungan sehat yang terkandung didalamnya.

  • Teh Hijau

Teh mengandung antioksidan tinggi yang dapat mencegah dan mengatasi sel-sel kanker. Teh sudah digunakan sejak jaman dahulu untuk menjaga kesehatan dan mengatasi berbagai macam penyakit.

  • Jus Delima

Sama seperti teh, delima juga mengandung antioksidan yang tinggi. Buah ini mampu menangkal radikal bebas penyebab kanker termasuk menghancurkan sel-sel kanker prostat tanpa merusak sel yang sehat.

Nah, itulah beberapa makanan yang sehat bagi penderita penyakit kanker prostat. Makanan sehat dapat membantu mengatasi dan mempercepat penyembuhan sebuah penyakit. Jadi, konsumsilah makanan sehat untuk mendapatkan tubuh yang sehat juga. Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon